Gudeg Yu Djum Jogja merupakan gudeg yang paling terkenal di Jogja (Yogyakarta). Bicara tentang kuliner di Jogja pasti tidak dapat dilepaskan dari gudeg. Jika Anda berkunjung ke Jogja tentu belum lengkap jika belum mencicipi gudeg khas Jogja. Gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta sehingga Jogja memiliki julukan sebagai kota gudeg. Bahan utama dari gudeg terbuat dari nangka muda (dalam bahasa Jawa disebut gori) yang dimasak cukup lama dan sayur tempe dicampur krecek serta beberapa jenis lauk. Lauknya pun khas yaitu ayam bacem dan telur coklat.


Salah satu gudeg yang paling enak, paling terkenal dan banyak di minati oleh wisatawan akan cita rasanya adalah Gudeg Yu Djum. Diteruskan secara turun menurun dan sekarang sudah terkenal di seluruh nusantara di Indonesia maupun belahan dunia ( Negara – Negara asing di luar Indonesia ). GUDEG YU DJUM menyajikan gudeg kering yang terkenal memiliki rasa yang gurih dan lezat, sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga maupun teman – teman anda. Lokasi restoran Gudeg Yu Djum yang salah satunya terletak di Jl. AM.Sangaji ( Utara Hotel TENTREM kurang lebih 200 meter ) yogyakarta. Restoran Gudeg Yu Djum sebagai salah satu pilihan masakan khas Jogja juga memberikan kesempatan kepada wisatawan asing dan domestik untuk dapat langsung melihat proses pembuatan Gudeg, atau bahkan terlibat dalam proses pembuatannya. Gudeg adalah saluh satu makanan Khas Jogjakarta dan telah menjadi pilihan utama wisata kuliner saat wisatawan lokal maupun wisatawan asing berlibur ke Jogja. Dengan memberikan pilihan khas citarasa Gudeg yang terkenal maka kami hadir untuk anda di Kota Jogja. dan kami siapa melayani pesanan dari luar Kota Jogja.


 Gudeg Yu Djum Jogja
Konon gudeg Yu Djum sudah ada sejak tahun 1950-an. Awalnya dirintis oleh Yu Djum yang berjualan di trotoar di jalan Wijilan Yogyakarta. Sampai sekarang gudeg Yu Djum sudah menjadi warung gudeg yang paling terkenal di Jogja. Ciri khas gudeg Yu Djum adalah gudeg kering, yaitu gudegnya tidak memiliki kuah sehingga dapat bertahan sampai dengan waktu yang cukup lama dan tidak basi.

Harga Gudeg Yu Djum Jogja Per Porsi
Harga gudeg yu Djum bervariasi namun relatif masih terjangkau. Gudeg Yu Djum dihidangkan dengan sayur sambel krecek dan tempe serta aneka lauk yang dapat Anda pilih sesuai selera, ada ayam atau telur. Harga nasi gudeg mulai Rp 8.000 dengan telur.
Cabang : Jl. Wijilan No.167 Yogyakarta (Sebelah timur alun-alun utara), Yogyakarta, DIY, 55131.
Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan portal media online Yogyakarta. Mengulas berbagai sisi menarik dan menampilkan beragam informasi seputar kota Yogyakarta.

Post A Comment:

0 comments: